Jumat, 04 Januari 2013

PERDAGANGAN YANG ADA DI BEKASI


     Pada hari kamis kemarin  saya melakukan pengamatan tentang sistem geografi sosial kawasan perdagangan di sekitar kota Bekasi untuk menyelesaikan tugas saya. siang hari saya berjalan menggunakan motor saya. Pertama-tama saya pergi ke Pasar Baru Kranji Bekasi Barat, di sana begitu banyak para pedagang, mulai dari yang dagang pakaian, alat elektronik, kebutuhan sehari-hari, barang-barang rongsok dan lain sebagainya, sehingga setiap harinya Pasar Baru Kranji selalu terlihat macet. Kemacetan disebabkan oleh adanya pedagang kaki lima .    

     Setelah dari Pasar Baru Kranji, saya melanjutkan pengamatan ke Pasar Kranji Lama. Ternyata di Pasar Kranji Lama. banyak sekali pedagang asongan dan juga pedagang kaki lima. Terutama di dekat stasiun kranji, di toko tersebut ramai sekali para pembeli. Mungkin karena murahnya harga  ditoko tersebut makanya banyak pengunjung yang datang dan melakukan transaksi jual beli. Akibatnya, terjadi kemacetan di pinggir jalan, yang diakibatkan banyak nya para pembeli yang berlalu lalang.


      Dipasar kranji lama ini, hanya menjual pakaian, sepatu, dan perlengkapan sekolah. Setiap hari pasar kranji lama selalu dipadati oleh pengunjung. Setelah saya kira cukup, saya kembali kerumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar