Jumat, 08 Februari 2013

Pasar Tanah Abang



PASAR TANAH ABANG
            Pada hari kamis lalu saya beserta kelima teman saya pergi ke pasar Tanah Abang. Pada saat itu suasana di Pasar Tanah Abang cukup sepi.Ini dikarenakan sudah tidak adanya pedagang kaki lima yang biasanya berjualan dipinggir jalan. Para pedagang kaki lima yang biasa berjualan dipinggir jalan sudah dipindahkan oleh pemprov DKI Jakarta ke Pasar Tanah Abang Blog G pada bulan Agustus lalu.

            Selanjutnya saya mencoba melihat kehidupan di dalam Pasar Tanah Abang. Saya pergi ke Pasar Tanah Abang blok. B. Suasana di Pasar Tanah Abang blok B cukup ramai. Keramaian sudah mulai tampak dari lantai dasar.. di lantai dasar menjual berbagai barang yaitu baju muslim, kerudung dan lain senagainya. Setelah itu saya melanjutkan ke lantai satu. Keadaan dilantai satu cukup sepi. Dilantai satu menjual berbagai barang yaitu kaos oblong, celana levis, dan lain-lain.
            Setelah itu saya coba melihat meliat ke lantai dua. Keadaaan dilantai dua tidak terlalu ramai. Dilantai dua menjual berbagai barang yaitu baju olahraga, jaket, nbaju anak-anak, dan lain-lain. Saya coba bertanya kepada salah seorang pedagang baju olahraga yang bernama Sumardi. Di toko ini, bapak sumardi menjual baju olahraga dikisaran harga Rp 105.000,00 – Rp 170.000,00. Menurut bapak Sumardi, omzet perhari yang dihasilkan dari menjual baju olahraga mencapai jutaan rupiah. Menurut bapak Sumardi, biasanya Pasar Tanah Abang ramai pada hari jum’at.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar